Sabtu, 25 November 2017

5 Game Social-Simulation terbaik



Holaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!

Lagi musim ujian, gue malah bandel posting artikel baru gyahahaha #janganditiru

Anyway, gue lagi nostalgic banget gegara kemaren habis main ameba pigg, setelah sekian lama nggak main (terakhir gue main di sekolah dan akhirnya laptop disita).

Gue suka banget main ameba soalnya asik kayak kehidupan asli. Udah gitu animasinya lucu unyu-unyu :D

Dibandingkan dengan 'The Sims' terlalu real dan 3D menurut gue #apasih

Enggak, maksudnya, gue suka aja animasi game yang bentuknya 2D dan kiyut. Kiyut kayak gue

Heummm daripada kelamaan basa-basi, langsung aja, cekidot~

1. Ameba Pigg/ Ameba Pico.



Ini nih, game yang tadi gue sebutin. Game ini entah gimana  asal-usulnya gue kaga tau :p yang jelas ini game udah lama banget eksistensinya.


Apa bedanya 'Ameba Pigg' dan 'Ameba Pico'?

Menurut gue sama aja sih, cuman kalo yang 'Pico' itu versi bahasa inggris dan nampaknya telah tiada. Hanya tinggal versi bahasa jepangnya saja.

Disini kita bakal bermain layaknya kehidupan manusia biasa. Nyusun rumah, ganti baju, belanja, shopping (sama aja btw), jalan-jalan, foto-foto, kecuali makan-minum. Gue nggak pernah liat.

Selain itu, di game ini kita bisa ngobrol sama orang asing. DAN EMANG ASLI ASING! Gue maen di Ameba pigg jadi  pake bahasa jepang dan gue gak ngerti bahasanyaaaaa 😭😭😭😭

Hiksu apalah daya :'v

Gue saranin kalian kalo mau main liat youtube dulu. Karena tulisannya bahasa cang cing cong(?)

2. Line Play.



Jreng jrenggg....


Kata temen gue, ini KWan nya ameba pigg. Tapi nggak tahu lagi :D

Game ini kurang lebih sama kayak ameba pigg, tapi kita harus punya ID line dulu buat main ini.

3. Pet Society.



Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!! Ini game kesayangan gueeeee 😭😭😭😭  Tapi sayang sudah tiada pula.

Hiksu.

Jadi, ceritanya si perusahan petsos ini bangkrut guys, akibat kebanyakn pemain yang 'njebol' duit a.k.a ngecheat buat beli token.

Seperti game social lainnya, petsos ini juga ada adegan nyusun rumah, ganti baju, dan lain-lain. Kalian juga bisa mancing, gali harta karun dan berkunjung ke tetangga sebelah :D

4. Party town/ Pet Party.



Seperti 'line play', banyak orang ngegosipin ini KWan nya petsos, tapi gue mah bodo amat lah ya :v yang penting kita bisa main. Orang yang dulu mainnya di petsos, kebanyakan pada pindah di mari, buka lapak baru 😂😂

Tapi ya guys, yang buat gue salut ama nih game, dia tetap berdiri lagi walaupun dulu juga sempet bangkrut kayak petsos.

Dan yang membuat petpar beda ama petsos yaitu, disini kita bisa NIKAH.



Buat yang jomblo, lumayan banget nih game bisa mengisi kekosongan hati kalian, siapa tahu ketemu jodoh :v

Awal pertemuan gue dengan petpar adalah di games.co.id , itu website legend buat anak SD yang suka main game :v wkwkwkwk

Gue dulu sampe bela-belain begadang main nih game #astaghfirullah Orang lain begadang main dota ama PB, gue cuman bisa main 'petpar' 😂 😂

udah gitu bikin 3 akun biar bisa kirim hadiah ke akun utama :v Bahkan masing-masing akun udah ada lakinya 😂  wkwkwk

5. Cocoppa Play.



Ini game gue nemunya di facebook. Pertama kali liat animasinya gue langsung jatuh cinta. Sumpah kiyot banget kayak model chibi-chibi gitu (bukan chibi cherryb*lle ya :v).


Gue emang belum pernah main sih, soalnya ini mainnya pake wifi :'v besar banget kuotanya. Dan wifi gue udah dicabut semenjak insiden 'petpar'.

Di game ini kalian berperan kayak artis gitu. Ada panggungnya, lampu sorot dll. Game ini cocok banget buat kalian yang suka permainan dress up. 

FYI beberapa baju di tokonya ada yang mirip sama tokoh anime beneran. 
Kan lucuuuuuuuuuuuuu 💘💘💘



Jadi,  itu tadi 5 Game Social-Simulation paling keren menurut gue :v (karena gue jarang main game, mainnya itu-itu aja)

Kalian boleh request buat post selanjutnya mau review game apa, tapi jangan game laki ya :v gue kaga bisa maennya.

Nyetir mobil di GTA aja gue nyemplung ke sungai terus :'v

Anyway, thank you for reading, have a nice day!💖

5 komentar:

  1. Asli si, ameba pigg maupun pico menyimpan kenangan tersendiri.
    Sempet main Line Play tp kek kurang asik aja gabisa di PC. Dan sepi juga.
    Mau main, yang lain, tp rasanya ga seseru pigg.

    Mungkin bisalah dicoba petparnya.. Kalo masih ada di 2021

    BalasHapus
  2. Kalo mau cba maen game HighRise mirip sama game kek diatas, dan jjur gw maen gamenya cmn buat nyari duit doang alias trade / jual item ke player lain masalah unsur sosialnya nanti ngikut wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menarik.. bisa dimainin di PC tak?

      Hapus
    2. @amar hei sori boleh tuker kontak IG ga? pingin tau juga seputar tradenya di Highrise, terutama soal NFT hehe

      Hapus
  3. Aku ada rekomen game juga buat yang dulu suka main pet society, nama gamenya pet pals menurut aku ini lebih lucu daripada pet party. Bener bener berasa main petsos tapi dengan fitur yang lebih lengkap

    BalasHapus

Theme by Wanaseoby