Jumat, 16 Februari 2018

Perbedaan Views dan Visitors

 Assalamualaikum :D met siang guys.

Another postingan tentang fanfiction *tehee

So, today, gue mau ngebahasa perbedaan views dan visitors di Fanficton.net.

Jujur ya, 3 tahun jadi author, gue gak pernah merhatiin views sama visitors gue di traffic stats. Sampai suatu hari, ketika gue nunjukin traffic stats gue, ke Zaro,  temen gue, dia tiba-tiba nyeletuk,

"Emang bedanya views ama visitors apaan?"

JDERRRRR

Gue langsung mikir. Iya, ya....apa bedanya? Selama ini gue kurang 'ngeh' sama visitor gue. Pokoknya asal ngepost, dapet review, udah. Seneng. Gitu doang.

Nah, sekarang, karena gue udah 'ngeh' dengan views dan visitors gue, ada baiknya gue share ke kalian.

Gue yakin, nggak semua orang tahu bedanya views sama visitors di traffic stats. Maka dari itu, marilah kita membahasnya kawan, ehem


Gambar di atas menunjukkan letak views dan visitors stats berada. Kalian bisa ngecek dengan klik  =
pengaturan > traffic stats > story stats.

❤ Views.

Adalah berapa kali cerita kalian dibaca. Mau punya akun/enggak, itu sudah terhitung masuk. Jadi, misalkan ada akun yang buka cerita kalian sebanyak 100x, itu tetep kehitung 100 bukan 1. Atau kalau ada guest alias orang yang gak punya akun, buka cerita kalian 100x, tetep terhitung dan muncul 'views = 100'. Pokoknya, berapa kalipun cerita kalian dibaca, pasti nanti tercatat di 'views'.

❤ Visitors.

Nah, kalau yang ini, memperlihatkan berapa banyak akun yang pernah mengunjungi cerita kalian. Ingat ya, yang tercatat di 'visitors' cuman orang yang punya akun. Jadi guest gak dihitung.

Sudah paham? Belum? Coba kalian lihat gambar di bawah ini,


Kita ambil kolom paling atas dari gambar ini.

Bulan Februari, 
Views = 21
Visitors = 17

Artinya, cerita kalian sudah dibaca 21 kali dan dikunjungi akun  orang sebanyak 17 kali.

Jadi, gimana man-teman? Dah paham kan ya? ;D

Alhamdulillah kalau udah. Kalau belum, yah, yaudahlah ya xD #plak
Oke, deh. Kalau gitu gue menghilang dulu ye

Semoga postingan ini bermanfaat dan bisa membantu kalian di Fanfiction.net.

Bye bye! See you next time guys! 💖💖💖

1 komentar:

  1. Haii Kakk :)

    Keiko mau tanyaaa, kalau misal Keiko baca fic Keiko sendiri apa itu terhitung viewer juga? Dihitung sesuai berapa kali Keiko baca sendiri?

    Terima kasihh..

    Salam,
    Keiko Kazuyaa ^^

    BalasHapus

Theme by Wanaseoby